oleh

Android App Making

Android App Making – Di blog kami sebelumnya, kami mempelajari tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi iOS. Ada banyak keuntungan membangun aplikasi iOS, itu sebabnya pengembangan aplikasi iOS memiliki banyak nilai pasar karena iPhone memiliki basis pelanggan setianya sendiri. Meskipun ada permintaan tinggi untuk aplikasi lintas platform, ada juga permintaan besar untuk aplikasi asli.

Pengembangan aplikasi Android juga merupakan salah satu tren di pasar dan telah mendapatkan popularitas yang cepat di kalangan pengembang dan pelanggan. Android memiliki Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) yang cukup baik berkat sifat layanan yang kompatibel dan fitur uniknya. Selain itu, Android terus menemukan kembali dirinya dengan fitur-fitur baru dan pembaruan lanjutan untuk meningkatkan dirinya sendiri. Lihat tren terbaru dalam pengembangan aplikasi Android untuk tahun 2020. . Menurut Statista, Google Play Store memiliki jumlah aplikasi yang lebih banyak daripada Apple App Store, yang dengan jelas menunjukkan preferensi untuk Android daripada iOS.

Android App Making

Android App Making

Di blog ini, kita akan membahas dasar-dasar pengembangan Android dan mencoba membuat daftar langkah-langkah penting yang diperlukan untuk pengembangan Android. Seperti halnya aplikasi apa pun, alur proses pengembangan perangkat lunak secara umum dari konsep hingga penerapan tetap sama, tetapi kali ini kami akan secara khusus membahas dasar-dasar pengembangan aplikasi Android.

What Makes Iot A Popular Trend In Android App Development?

Langkah pertama dan terpenting dalam proses pengembangan aplikasi Android tentunya adalah mewujudkan sebuah ide/pikiran dan mewujudkannya. Penilaian apakah ide tersebut dapat bermetamorfosis menjadi sebuah aplikasi, jika memang ada, harus menjadi hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan. Penelitian ekstensif tentang keunikan ide, penelitian mendalam tentang program pesaing serupa, fitur dan kemampuannya, dll. ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan pada tahap ini.

Android App Making

Menyusun strategi dan membangun struktur dasar untuk aplikasi adalah langkah selanjutnya dalam proses pengembangan aplikasi Android. Analisis pesaing Anda, rancang fitur yang lebih baik, susun strategi rencana permainan Anda, pahami audiens Anda dan kebutuhan mereka. Pelajari strategi pesaing dan pahami keunggulannya. Bersiaplah dengan persyaratan yang tepat, bagaimana mereka harus diterapkan, dll.

TRENDING  Download Gratis SimCity BuildIt Mod Apk September 2022 [Unlimited Money] v1.43.1.106491

Mengembangkan wireframe atau cetak biru merupakan langkah penting dalam pengembangan aplikasi Android. Gambar rangka menunjukkan struktur dasar aplikasi, tampilannya, jalur aliran layar, dll. Mereka mewakili fungsionalitas yang diusulkan dari aplikasi. Wireframe tidak hanya membantu Anda membangun gambaran tertentu tentang aplikasi dengan struktur seperti prototipe, tetapi juga membantu dalam mengidentifikasi area yang menantang. Mereka juga membantu menghitung perkiraan biaya dan pengeluaran, serta menilai kelayakan aplikasi.

Android App Making

Custom Android App Development

Penting untuk memiliki pengetahuan teknis yang mendalam tentang persyaratan perangkat keras dan perangkat lunak selama pengembangan aplikasi Android. Ada banyak lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE), alat, aplikasi, dan bahasa pemrograman yang membantu pengembang mengembangkan aplikasi Android lebih cepat dan lebih efisien. Mari kita pelajari beberapa di antaranya di bawah ini,

Android Studio – Google menyediakan Android Studio sebagai IDE resmi untuk pengembangan aplikasi Android asli. Ini adalah alat sumber terbuka dan gratis yang dilengkapi dengan beberapa fitur seperti pengeditan kode, debugging, pengujian, dan alat profil dalam antarmuka seret dan lepas. Ini membantu Anda membangun aplikasi dinamis berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

Android App Making

Fabric – Fabric adalah kerangka kerja pengembangan yang menyediakan alat ramah pengguna yang dapat digunakan pengembang untuk mengembangkan aplikasi Android. Pengembang memiliki hak untuk memilih alat pengujian, alat pemasaran dan periklanan untuk meningkatkan kualitas program. Uber, Spotify, Yelp, dll. ada beberapa perusahaan terkenal yang telah menggunakan Farric untuk pengembangan Android mereka.

Why Should Developers Use Kotlin For Android App Development

Bahasa Pemrograman – JAVA adalah bahasa pemrograman resmi untuk pengembangan aplikasi Android. Sebagian besar aplikasi Android dan API-nya dikodekan dalam JAVA. Jika Anda menggunakan Android Studio untuk pengembangan, itu juga mendukung bahasa pemrograman lain seperti Go, Kotlin, C, C++.

Android App Making

Desain UI yang menarik dan atraktif sangat penting untuk pengembangan aplikasi Android, jadi sangat penting untuk menggunakan warna dan grafik yang tepat dan membangun tema aplikasi yang indah. Warna menarik pengguna dan akan memaksa mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang program ini. Akses mudah dan navigasi yang tepat membantu pengguna mendapatkan pengalaman aplikasi yang lancar.

Menerapkan logika bisnis dan fungsionalitas adalah aspek utama dari aplikasi apa pun. Bahkan dalam pengembangan aplikasi Android, setelah mendesain antarmuka pengguna/UX datanglah proses pengkodean. Ini adalah praktik yang baik untuk kode yang dapat digunakan kembali di masa mendatang juga. Fungsionalitas aplikasi mencakup fitur-fitur seperti pengkodean sisi server serta pengkodean sisi klien seperti otentikasi pengguna, manajemen akun, dll. Menerapkan pemulihan data dinamis untuk meningkatkan aplikasi juga merupakan bagian integral dari pengembangan Android. Seperti biasa, adalah baik untuk mengikuti metodologi Agile dari pengembangan perangkat lunak untuk membawa pendekatan berulang dan non-linear.

TRENDING  Aplikasi Siap

Android App Making

Top Android App Development Trends To Watch Out In 2022

Pengujian menyeluruh terhadap aplikasi Android Anda adalah salah satu persyaratan untuk pengembangan Android. Sebelum mengirimkan aplikasi ke Google Play Store, aplikasi Anda perlu diuji terhadap berbagai parameter dan kriteria. Aplikasi Anda harus berfungsi dengan baik dalam skenario apa pun dan harus bebas dari bug/kesalahan apa pun. Aplikasi Android yang berhasil dikembangkan stabil dan berorientasi pada kinerja serta memenuhi persyaratan skalabilitas, energi, dan efisiensi memori.

Setelah pengujian dan verifikasi, aplikasi baik untuk pergi ke Google Play Store dan siap diluncurkan. Meskipun kurang ketat, Google, seperti Apple, memiliki pedoman pengiriman sendiri. Setelah aplikasi lulus tes ini, aplikasi tersebut disebarkan dan diaktifkan untuk diunduh di PlayStore. Ini menyelesaikan proses aplikasi Android Anda, tetapi fase pasca penerapan membutuhkan waktu lama.

Android App Making

Blockchain Simplified adalah perusahaan pengembangan blockchain terkemuka di Pune – India yang mengerjakan semua persyaratan Blockchain utama. Kami mengkhususkan diri dalam pengembangan blockchain, internet, dan seluler (One Stop Shop untuk semua kebutuhan pengembangan teknologi).

Android App Development By Thepssaini On Dribbble

Klien kami meliputi perusahaan rintisan multi-keuangan – UKM dan beberapa perusahaan multinasional yang hanya sedikit yang terdaftar di NASDAQ dan NSE.

Android App Making

Hubrisone.com – adalah aplikasi langsung dengan lebih dari 100.000 unduhan, akun giro Cryptocurrency All-in-One. Semua pengembangan dari awal dilakukan oleh Blockchain Simplified.

Semua dalam satu platform – tanggung jawab penuh untuk semua pengembangan perangkat lunak platform, untuk startup blockchain dengan dana jutaan dolar, yang dipimpin oleh tim pengusaha serial dan veteran teknologi di Silicon Valley.

Android App Making

Ios Vs Android App Development: The Pros & Cons

Startup Blockchain yang Didanai dengan Baik – Blockchain Simplified membantu startup blockchain yang didanai US$6 juta membangun protokol blockchain pertama yang memanfaatkan kontrak pintar on-chain untuk mengelola penyimpanan data aplikasi off-chain yang terdesentralisasi.

Bank Multinasional – Perusahaan membantu salah satu dari tiga bank transnasional teratas dalam peringkat untuk mengintegrasikan berbagai cryptocurrency ke dalam aplikasi perbankannya.

Android App Making

SHC – membangun platform dan aplikasi lengkap dari awal untuk startup yang didanai jutaan dolar yang dipimpin oleh tim Amerika termasuk pemegang PhD.

Android App Development Archives

VMW – aplikasi yang dikembangkan untuk perusahaan multinasional yang menyediakan layanan pengiriman massal dari pabrik ke pabrik. Aplikasi ini digunakan oleh 53 perusahaan Fortune 500 seperti John Deere, Coca Cola, Nissan. Pada tahun 2020, Android menyumbang sekitar 75% dari pasar sistem operasi global. Dan ribuan aplikasi Android lainnya dibuat setiap tahun – tidak heran ada kebutuhan yang cukup besar akan perangkat lunak pengembangan aplikasi Android yang efisien.

TRENDING  Apps Life Insurance Exam

Android App Making

Rentang solusi yang tersedia cukup luas, mulai dari IDE all-in-one hingga pustaka khusus yang dirancang untuk tugas tertentu. Tentu saja, ada juga perdebatan yang sedang berlangsung tentang pengembangan asli vs. lintas platform, dengan alat canggih yang tersedia untuk kedua pendekatan. Mari kita lihat beberapa perangkat lunak pengembangan Android terbaik yang tersedia saat ini.

Android Studio dibuat pada tahun 2013 oleh Google. Ini adalah IDE Android resmi (Lingkungan Pengembangan Terpadu), menjadikan Android Studio cara paling sederhana untuk mengembangkan aplikasi Android.

Android App Making

What To Learn To Get Started With Android App Development?

Ini termasuk pengeditan kode, debugging, dan alat pengujian. Android Studio juga gratis, membuatnya cukup tak terkalahkan bagi para pesaingnya. Semua hal dipertimbangkan, tidak mengherankan bahwa Android Studio dianggap oleh banyak orang sebagai perangkat lunak pengembangan Android terbaik.

Keuntungan lain dari IDE ini adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa begitu banyak pengembang menyukainya. Ada komunitas besar di sekitar Android Studio, karena orang dapat dengan mudah menemukan banyak tutorial dan diskusi forum untuk memecahkan masalah apa pun yang mungkin timbul dalam prosesnya.

Android App Making

Fungsionalitas drag-and-drop ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah berpindah antar elemen UI dan melihat bagaimana mereka cocok satu sama lain. Dengan opsi pratinjau, pengembang dapat mengandalkan tampilan visual tata letak alih-alih kode biasa.

Android Developers Blog: New Curriculum For Educators To Teach Android App Development

Android Studio memungkinkan Anda untuk menyesuaikan struktur dan membuat beberapa versi untuk perangkat yang berbeda dari satu proyek.

Android App Making

Fitur instant run memungkinkan debugging lebih cepat dengan tidak memerlukan build penuh dan menginstal ulang setiap kali kode berubah. Hanya bagian yang diperbarui yang diganti tanpa mengembalikan seluruh file setiap kali.

IntelliJ IDEA adalah IDE umum dengan plugin untuk platform tertentu. Alat ini diluncurkan kembali pada tahun 2001 oleh JetBrains. Itu dibangun di Java dan dapat digunakan untuk menghasilkan kode untuk hampir semua platform menggunakan plugin.

Android App Making

Get Started With Android Application Development Using Linux And Android Sdk

IntelliJ IDEA adalah alternatif yang baik untuk Android Studio. Tentu saja, ini tidak khusus untuk Android, sehingga dapat menimbulkan beberapa keterbatasan dalam proses pengembangan. Fakta yang menyenangkan adalah – Android Studio didasarkan pada IntelliJ IDEA, jadi alat-alat ini pada dasarnya sangat mirip.

IntelliJ IDEA terus menganalisis kode

Android App Making

App vpn android, cartoon face making app, app game for android, android phone app store, make android app, app android developer, membuat app android, create app android studio, debug app android, android app builder software, create app android, build app android

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed