oleh

Android App Programming Language

Android App Programming Language – Tahukah Anda berapa kali sehari Anda memeriksa ponsel cerdas Anda? Tidak pernah? Yah, menurut sebagian besar laporan standar, itu mengejutkan 100+ kali sehari (setidaknya bagi kita milenium … populasi lainnya sedikit lebih tenang). Dan alasan kita kecanduan ponsel adalah pengalaman sensorik intens yang mereka berikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana, Anda bertanya? Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, WhatsApp (perlu saya lanjutkan?!!)

Jadi singkatnya, aplikasi smartphone adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Mereka dapat digunakan untuk membuat koneksi, mendapatkan informasi atau hanya bersenang-senang! Meskipun membuat aplikasi smartphone tetap menyenangkan, namun membutuhkan lebih banyak panduan, terutama dalam hal memilih bahasa pemrograman yang tepat. Itu sebabnya artikel ini membahas bahasa pemrograman teratas yang dibutuhkan untuk pengembangan aplikasi Android (karena saya suka Android!). Juga, jika Anda ingin mempelajari cara membuat aplikasi Android Anda sendiri dan menemukan pemimpin dunia dalam pengembangan aplikasi, kami telah menyediakan Kursus Pengembangan Aplikasi Android khusus untuk Pemula – Pribadi. Kursus ini membantu pemula untuk mencapai tujuan mereka mengembangkan aplikasi Android menggunakan bahasa pemrograman Java.

Android App Programming Language

Android App Programming Language

Walaupun Kotlin adalah bahasa resmi untuk Android, masih banyak bahasa lain yang bisa digunakan untuk pengembangan aplikasi Android. Ini dirinci di bawah ini untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Android App Development For Complete Beginners

Awalnya, Java adalah bahasa resmi untuk pengembangan aplikasi Android (tetapi telah digantikan oleh Tigger) dan sebagai hasilnya, Java masih menjadi bahasa yang paling banyak digunakan. Sebagian besar aplikasi di Play Store ditulis dengan Java, yang juga merupakan bahasa yang paling didukung oleh Google. Selain semua ini, Java memiliki komunitas online yang bagus untuk dukungan jika muncul masalah (Percayalah, masalah pasti terjadi!).

Android App Programming Language

Namun, Java adalah bahasa yang kompleks untuk digunakan pemula karena memiliki topik yang kompleks seperti dasar-dasar, pengecualian pointer nol, konkurensi, pengecualian yang diperiksa. Selain itu, Android Software Development Kit (SDK) membawa kompleksitas ke tingkat yang sama sekali baru!

TRENDING  StarMaker Mod APK 2022 Uang Tidak Terbatas & Koin Emas (Premium) 8.1.9

Secara keseluruhan, Java adalah bahasa yang bagus untuk merasakan kegembiraan penuh dalam pengembangan aplikasi Android. Namun, ini bisa menjadi sedikit rumit bagi pemula yang ingin memulai dengan sesuatu yang sederhana, lalu kembali lagi nanti.

Android App Programming Language

Create Your First Cross Platform App

Kotlin kini menjadi bahasa resmi untuk pengembangan aplikasi Android yang diumumkan oleh Google pada tahun 2019. Kotlin merupakan bahasa pemrograman lintas platform yang dapat digunakan sebagai alternatif Java untuk pengembangan aplikasi Android. Itu juga diperkenalkan sebagai bahasa Jawa “resmi” sekunder pada tahun 2017. Kotlin dapat dioperasikan dengan Java dan berjalan di Java Virtual Machine.

Satu-satunya perbedaan utama adalah bahwa Kotlin menghapus fitur non-Java seperti pengecualian penunjuk string. Ini juga menghilangkan kebutuhan untuk mengakhiri setiap baris dengan titik koma. Singkatnya, dibandingkan dengan Java, Kotlin lebih mudah dicoba untuk pemula dan juga dapat digunakan sebagai “entry point” untuk pengembangan aplikasi Android.

Android App Programming Language

C++ dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi Android menggunakan Android Native Development Kit (NDK). Namun, aplikasi tidak dapat dibuat seluruhnya menggunakan C++ dan NDK digunakan untuk menghasilkan bagian aplikasi dari kode C++ asli. Ini membantu untuk menggunakan pustaka kode C++ untuk aplikasi sesuai kebutuhan.

Which Programming Language Is Used For Android Application Development

Meskipun C++ berguna untuk pengembangan aplikasi Android dalam beberapa kasus, C++ lebih sulit disiapkan dan kurang fleksibel. Ketika kompleksitas meningkat, itu dapat menyebabkan lebih banyak kesalahan. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan Java dibandingkan dengan C++ karena tidak memberikan keuntungan yang cukup untuk mengimbangi upaya yang diperlukan.

Android App Programming Language

C# sangat mirip dengan Java dan ideal untuk pengembangan aplikasi Android. Seperti Java, C# mengimplementasikan pengumpulan sampah sehingga kebocoran memori tidak mungkin terjadi. Dan C # memiliki sintaks yang lebih bersih dan sederhana daripada Java, membuatnya relatif lebih mudah untuk dikodekan.

Sebelumnya, kelemahan terbesar C# adalah hanya bisa berjalan di sistem Windows karena menggunakan .NET Framework. Namun, masalah ini ditangani oleh Xamarin. Android (sebelumnya Mono untuk Android) adalah implementasi lintas platform dari Infrastruktur Bahasa Umum. Sekarang, Xamarin. Alat Android dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android asli dan berbagi kode di berbagai platform.

Android App Programming Language

Android Developers Blog: Introducing The Android Game Development Kit

Android tidak mendukung pengembangan Python asli, tetapi Python dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi Android. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai alat yang mengubah aplikasi Python menjadi paket Android yang dapat berjalan di perangkat Android.

TRENDING  Aplikasi WhatsApp GB Hadirkan Fitur Menarik dan Anti Boring

Contohnya adalah Kivy, pustaka Python open source yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi seluler. Ini mendukung Android dan juga mendorong pengembangan aplikasi yang lebih cepat (situasi yang saling menguntungkan menurut saya!). Namun, kelemahannya adalah Kivy tidak memiliki dukungan asli, jadi tidak ada manfaat asli.

Android App Programming Language

Aplikasi Android dapat dibuat menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript menggunakan kerangka kerja Adobe PhoneGap yang didukung oleh Apache Cordova. Kerangka PhoneGap memungkinkan pembuatan aplikasi hibrida yang menggunakan keterampilan pengembangan web yang terutama ditampilkan melalui “WebView” tetapi dikemas sebagai satu aplikasi.

Android App Maker To Make An Android App Online

Kerangka kerja Adobe PhoneGap cukup untuk tugas-tugas dasar di bidang pengembangan aplikasi Android, dan tidak memerlukan banyak pemrograman kecuali JavaScript. Karena dibutuhkan banyak pekerjaan untuk membuat aplikasi yang bagus, Anda lebih baik menggunakan bahasa lain dalam daftar ini jika Anda ingin menyebut diri Anda seorang pengembang Android sejati (ya… itu masalahnya!). Tetapi jika Anda merasa nyaman dengan Javascript, Anda dapat mempelajari React Native, yang merupakan kerangka kerja open source yang sangat dibutuhkan. Anda dapat mengembangkan aplikasi hybrid yang cantik dan kuat dengan native responsif yang berarti aplikasi Anda akan aktif di Android dan iOS. Pembelajaran mandiri dapat membantu Anda menjadi mahir dalam pengembangan perangkat lunak karena pengembangan aplikasi hibrid menjadi semakin populer.

Android App Programming Language

Mengabaikan Dart sebagai bahasa pemrograman di lingkungan saat ini akan seperti mengabaikan gorila di dalam ruangan (karena gajah adalah Java). Dart adalah bahasa pemrograman open source yang mendukung framework Flutter, yang mendapatkan banyak daya tarik akhir-akhir ini karena kemampuannya untuk menghadirkan aplikasi yang indah dan fungsional untuk web, desktop, dan seluler dalam waktu singkat. Nilai jual utama Dart adalah bahwa Google mendesainnya sebagai bahasa yang dioptimalkan untuk klien untuk aplikasi cepat di platform apa pun. Dart terutama berfokus untuk membuat pengembangan UI lebih mudah bagi pengembang dengan fitur seperti hot reload, yang memungkinkan pengembang untuk melihat perubahan segera saat mengerjakan aplikasi. Dart juga dikenal dengan kinerjanya yang cepat, dikompilasi ke kode mesin ARM dan x64 untuk seluler, desktop, dan backend. dan ke JavaScript untuk aplikasi web.

Corona adalah alat pengembangan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android menggunakan Lua. Ini memiliki dua mode yaitu Corona Simulator dan Corona Native. Corona Simulator digunakan untuk membangun aplikasi secara langsung dan Corona Native untuk mengintegrasikan kode Lua dengan proyek Android Studio untuk membangun aplikasi menggunakan fitur asli.

TRENDING  App Auto Insurance

Android App Programming Language

Reasons To Learn Java Programming Language In 2022

Sementara Lua sangat terbatas dibandingkan dengan Java, ini sangat sederhana dan memiliki kurva belajar yang mudah. Selain itu, ia memiliki fitur monetisasi bawaan serta banyak aset dan plugin yang meningkatkan pengalaman pengembangan aplikasi. Corona sebagian besar digunakan untuk membuat aplikasi grafis dan game tetapi bukan satu-satunya cara untuk itu.

Ada banyak aplikasi yang bisa dibuat dengan menggunakan bahasa-bahasa di atas seperti Chat Messenger, Music Players, Games, Statistics dll. Dan tidak ada bahasa yang bisa disebut sebagai “bahasa yang sempurna” untuk pengembangan aplikasi Android. Jadi, terserah Anda untuk memilih bahasa yang tepat untuk setiap proyek berdasarkan tujuan dan preferensi Anda. Dan selalu ingat, apa pun yang Anda inginkan, itu memperluas keahlian Anda dan mengarah pada pertumbuhan Anda sebagai pengembang Android.

Android App Programming Language

Kami menggunakan cookie untuk memastikan Anda memiliki pengalaman menjelajah terbaik di situs web kami. Dengan menggunakan situs web kami, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami kebijakan cookie dan kebijakan privasi kami Pengembangan aplikasi Android adalah landasan industri pengembangan aplikasi seluler. Ini telah tumbuh secara eksponensial sejak didirikan pada tahun 2008 dan sekarang menyumbang 97% dari pangsa pasar smartphone. Jika Anda ingin masuk ke industri pengembangan aplikasi yang berkembang pesat dan menguntungkan, mempelajari cara memprogram dalam satu atau lebih dari 5 bahasa pengembangan aplikasi Android teratas sangat penting: Kotlin, Java, C++, C#, dan Black.

Learn Kotlin & Android For Android

Pada artikel ini, kita akan membahas setiap bahasa. Mengapa ini harus menjadi pilihan Anda untuk bahasa pengembangan aplikasi Android dan alat apa yang Anda miliki untuk memulai?

Android App Programming Language

Bahasa pemrograman pertama yang akan kita bahas adalah Kotlin. Ini adalah bahasa pemrograman yang diketik secara komputasi yang berjalan di Java Virtual Machine (JVM). Kotlin menawarkan sintaks kode ringkas yang menjadikannya pilihan populer bagi pengembang aplikasi Android. Java adalah salah satu bahasa pemrograman tertua di dunia. Itu masih digunakan sampai sekarang bukan hanya karena banyaknya perpustakaan tetapi juga karena dapat dikompilasi silang. Dan banyak

Programming language adalah, language translator app, rust language programming, baik programming language, list of programming language, contoh programming language, navision programming language, neuro language programming, software programming language, top programming language, programming language, programming language rank

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed