oleh

Mobile App Testing

Mobile App Testing – Aplikasi seluler telah mengambil alih kehidupan kita sehari-hari selamanya. Menurut laporan mobirank terbaru, 66,6% populasi menggunakan smartphone, di mana 92,6% menggunakannya untuk terhubung ke Internet. Selain itu, pengguna perangkat seluler mencapai 91,5% dari semua pengguna Internet dan jumlah ini terus meningkat. Tidak heran jika mendapatkan informasi yang Anda butuhkan hanya dengan satu klik, di mana saja, kapan saja adalah solusi yang sangat nyaman. Dunia telah menjadi mobile, dan situasi ini membutuhkan perubahan dalam pendekatan saat ini. Bagaimana kami dapat memenuhi permintaan pengguna yang terus meningkat, meningkatkan kegunaan perangkat lunak kami dan membuatnya sederhana dan menyenangkan bagi pengguna? Kunci kesuksesan adalah pengujian aplikasi seluler yang terencana dengan baik.

Tidak ada yang perlu diyakinkan tentang pentingnya pengujian. Tujuan pengujian adalah untuk menemukan kesalahan dengan cepat dan memastikan bahwa kesalahan tersebut diperbaiki untuk mengurangi risiko dan jumlah potensi kerugian finansial. Pengujian harus diimplementasikan pada tahap paling awal dari proses pengembangan perangkat lunak, dimulai dengan spesifikasi perangkat lunak dan kebutuhan bisnis.

Mobile App Testing

Mobile App Testing

Kita harus ingat bahwa kesalahan rilis perangkat lunak tidak hanya menyebabkan konsekuensi finansial, tetapi yang lebih penting adalah pengalaman pengguna yang buruk dan hilangnya kepercayaan pelanggan. Tahukah Anda bahwa bahkan hal-hal kecil seperti tombol yang salah dapat membuat pengguna menjauh dari aplikasi Anda?

How To Perform Usability Testing For Mobile Apps

Pada 2012, Apple memutuskan untuk membuat aplikasi Maps sendiri. Sayangnya, ada yang tidak beres, dan alih-alih produk lengkap, pengguna mendapatkan aplikasi yang penuh dengan bug dan masalah. Nama dan lokasi item tidak konsisten atau ketinggalan zaman, dan navigasi sering kali menyebabkan lokasi hilang. Di versi Maps sebelumnya, Apple menghapus bug dan melakukan perbaikan, tetapi mereka tidak pernah mendapatkan kembali kepercayaan pengguna dan tidak mencapai popularitas Google Maps.

Mobile App Testing

Pengujian sangat penting untuk menyediakan produk dengan kualitas terbaik kepada pelanggan. Dengan mengingat hal itu, penting untuk mempertimbangkan perbedaan antara pengujian aplikasi seluler, web, dan desktop, tantangan apa yang mungkin Anda hadapi, dan pengujian apa yang paling berhasil dalam pengujian aplikasi seluler.

TRENDING  Download Gratis Minecraft Mod Apk Terbaru 2022 [Mega Menu, Unlocked] v1.19.40.22

Ada 3 jenis aplikasi seluler: aplikasi web asli, hibrida, dan seluler. Mereka berbeda satu sama lain dalam hal proses pengembangan dan teknologi, tetapi prinsip-prinsip desain dan pengujian aplikasi seluler adalah sama untuk semuanya. Tantangan utama dalam pengujian aplikasi seluler adalah perangkat, standar, dan perangkat lunak.

Mobile App Testing

Types Of Mobile App Testing

Saat merencanakan proses pengujian, kita harus ingat bahwa aplikasi seluler berbeda dari situs web dalam hal fitur dan perilaku. Oleh karena itu, mereka memerlukan pendekatan khusus dan kombinasi yang terampil dari aspek teknis dan pengalaman pengguna.

Ada banyak jebakan dalam pengujian aplikasi seluler. Bahkan jika kita berurusan dengan kesalahan jaringan yang tidak tersedia, kita perlu memeriksa bagaimana aplikasi berperilaku ketika seseorang memanggil kita saat kita menggunakannya, bahwa menggunakan aplikasi tidak membebani baterai, dan bahwa antarmuka pengguna berfungsi. itu tidak pecah ketika kita akan memutar telepon di sisinya. Setiap aplikasi harus diuji pada perangkat dengan ukuran layar yang berbeda, karena tidak semua elemen akan muat di layar kecil atau terlihat alami di layar besar.

Mobile App Testing

Sebelum merencanakan pengujian aplikasi seluler, kita perlu mengetahui pengguna akhir dan pasar tempat aplikasi tersebut dikembangkan. Selain informasi standar seperti wilayah, zona waktu, bahasa, kita juga perlu mengetahui detail teknis, mis. sistem operasi dan versinya, perangkat seluler, dll.

Mobile Application Testing Using Appium For Beginners Mobile App Testing Tutorial Edureka

Ada banyak jenis perangkat seluler dan sulit untuk menguji semuanya. Versi Android yang berbeda dapat berjalan di ribuan perangkat. Ada beberapa perangkat iOS, tetapi ada juga banyak konfigurasi. Tentu saja, kita dapat menggunakan emulator dan simulator selama proses pengembangan perangkat lunak, tetapi pada akhirnya, pengujian harus selalu dilakukan pada perangkat fisik. Solusi seperti peternakan perangkat atau pengujian beta sangat berguna.

Mobile App Testing

Pertanian perangkat jelas merupakan solusi yang lebih murah bagi kami daripada membeli perangkat seluler. Pengujian dilakukan dari jarak jauh, pengujian dalam jumlah besar biasanya dapat dilakukan dengan sangat cepat, dan kami hanya membebankan biaya selama perangkat digunakan. Di peternakan perangkat, kami dapat menjalankan sebagian besar jenis pengujian. Tes UI, tes fungsional, tes manual, tes manajemen memori dan banyak lagi. Setelah menyelesaikan tes, kami akan menerima laporan terperinci.

TRENDING  Download PixelLab Mod Apk dan Nikmati Fitur Premium Gratisnya!

Pengujian beta adalah cara lain untuk menguji aplikasi seluler pada sekelompok besar versi dan sistem yang berbeda. Kami menawarkan kepada pengguna aplikasi seluler baru atau modul barunya sebelum rilis resminya. Dengan cara ini, pengguna akhir dapat membagikan umpan balik mereka kepada kami, melaporkan bug, dan menyarankan peningkatan. Selain itu, melalui otomatisasi, kami dapat menerima laporan tentang penyebab crash atau masalah lain yang terkait dengan pengoperasian aplikasi. Tes beta sering digunakan oleh industri pengembangan game seperti badai. Siapa yang lebih baik untuk menguji permainan dan melihat apakah itu memenuhi harapan para pemain?

Mobile App Testing

Mobile Penetration Testing

Aplikasi asli dan hibrida memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi web seluler karena dapat berjalan secara offline. Tetapi ini seringkali tidak cukup. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna aplikasi seluler sering menggunakannya di lokasi yang berbeda dan tidak selalu dapat mengandalkan koneksi Internet yang stabil. Meskipun kami tidak memerlukan koneksi yang sangat cepat untuk melihat Instagram, persyaratan kami meningkat dalam hal pembayaran online.

Untuk memastikan pengalaman pengguna tingkat tinggi, kami harus melakukan pengujian terhadap perilaku aplikasi dalam kondisi koneksi Internet yang tidak stabil. Di perusahaan IT yang terletak di jantung kota besar, konektivitas biasanya tidak menjadi masalah, jadi simulator konektivitas sangat berguna. Misalnya untuk iOS dan macOS, kita bisa menggunakan perangkat koneksi jaringan. Jika kita ingin mencoba sistem lain, solusi yang baik adalah CDNS, yang kita instal langsung di router dan kompatibel dengan semua sistem operasi.

Mobile App Testing

Ada begitu banyak faktor eksternal yang memengaruhi kinerja aplikasi sehingga kami dapat memperkirakan bahwa aplikasi seluler terbaik yang diuji pun tidak akan berkinerja baik setiap kali digunakan. Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan kesalahan, menguji bagaimana aplikasi berperilaku ketika masalah terjadi, dan khawatir tentang penanganan potensi malfungsi. Solusi yang lebih baik adalah menampilkan pesan kesalahan seperti “Server kelebihan beban”. Silakan coba lagi dalam beberapa saat. “

How To Perform Mobile Application Penetration Testing

Setiap tindakan yang kami ambil harus dilakukan dengan mempertimbangkan pengguna akhir aplikasi seluler dan lingkungan di mana mereka akan menggunakannya. Pengguna aplikasi web biasanya duduk dengan nyaman di meja dengan komputer layar besar, perangkat input tambahan (keyboard, mouse, atau touchpad) dan koneksi internet yang stabil. Pengguna aplikasi seluler harus bekerja dengannya dalam kondisi yang sama sekali berbeda: pada perangkat kecil, sering bergerak, terburu-buru, di ruangan yang ramai atau di tempat-tempat dengan koneksi jaringan yang tidak dapat diandalkan, apalagi, ia harus melakukan ini. jalankan aplikasi dengan jari Anda.

TRENDING  Unduh Ludo King Mod APK 2022 - Semuanya Tidak Terkunci & Uang Tidak Terbatas 6.9.0.220

Mobile App Testing

Bayangkan situasi di mana seorang pelanggan perlu melakukan transfer bank yang mendesak sambil mengantre di sebuah toko desa kecil. Aplikasi dengan antarmuka yang tidak dapat dibaca, sangat sulit diakses, dan aplikasi yang tidak dapat melakukan streaming hanya dengan jangkauan 3G pasti tidak akan memenuhi harapan pengguna. Tingkat pengalaman pengguna yang sama sekali berbeda akan dicapai dengan antarmuka yang intuitif, modul login pengguna akhir yang mudah dan aman. Penelitian menunjukkan bahwa 88% pengguna tidak akan kembali ke e-store atau meninggalkan aplikasi karena pengalaman pengguna yang buruk.

Kita harus menjaga pengalaman pengguna yang positif dalam fase pertama desain aplikasi. Baik Apple maupun Open Mindset Alliance memberikan panduan khusus untuk mengembangkan aplikasi seluler pada sistem operasi tertentu. Penting untuk menggunakannya dan ingat bahwa Anda tidak harus selalu menonjol – pengguna akan ingin menggunakan aplikasi seluler yang antarmukanya mirip dengan aplikasi terkenal lainnya, sangat orisinal, tetapi sulit dinavigasi.

Mobile App Testing

Effective Mobile App Testing Every Qa Should Know

Jenis pengujian yang paling berguna untuk pengujian aplikasi seluler adalah pengujian fungsional, pengujian penerimaan, dan pengujian sistem. Apa perbedaannya, apa manfaatnya, dan kapan sebaiknya digunakan?

Menguji fitur baru adalah bentuk pengujian paling dasar. Bug dapat ditemukan oleh penguji dan pengembang, jadi kolaborasi antara tim pengembangan dan tim QA sangat penting. Pengujian dilakukan selama pengembangan perangkat lunak, berdasarkan daftar fungsionalitas tertentu (tugas sprint), dan bug dilaporkan secara internal.

Mobile App Testing

Download app testing, design mobile app, alibaba mobile app, app mobile security, google mobile app, mobile video editing app, mobile app developer indonesia, lightroom mobile app, ionic mobile app builder, mobile app, spy to mobile app, mobile app developer jakarta

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed